Syah Afandin Serahkan BPJS Ketenagakerjaan Bagi Operator Sekolah dan Kecamatan

topmetro.news – Plt. Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menyerahkan secara simbolis BPJS Ketenagakerjaan bagi Operator Sekolah dan Kecamatan bertempat di Kantor Bupati Langkat, Selasa (12/12/2023).

Penyerahan BPJS Ketenagakerjaan untuk Operator Sekolah dan juga Kecamatan ini turut hadir ratusan Operator Sekolah dan Operator Kecamatan dari berbagai Kecamatan dan juga sekolah se-Kabupaten Langkat.

BPJS ketenagakerjaan ini diberikan kepada 627 orang. Terdiri dari Operator Sekolah 604 dan juga operator Kecamatan 23 orang yang telah terdaftar sejak Juni 2023

Program BPJS Ketenagakerjaan yang di daftarkan adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan juga Jaminan Kematian (JKM)

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH menyampaikan bahwa Operator Sekolah dan Operator Kecamatan yang terdaftar kepersertaannya pada BPJS Ketenagakerjaan dengan biaya dari APBD melalui Dinas Pendidikan.

“Jadi total keseluruhan kepesertaan BPJS ketenagakerjaan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat mencapai 2.940 orang. Hal ini merupakan wujud nyata Pemkab Langkat dalam memberikan jaminan perlindungan bagi pekerja. Agar dapat bekerja lebih nyaman lagi,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Anggota Komisi IX DPR RI Delia Pratiwi br Sitepu SH, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Henky Rhosidien, Kepala Dinas Pendidikan Langkat Dr. H. Saiful Abdi SH SE MPd dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Langkat Yuliandi Sahputra beserta undangan lainnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment